Sabtu Malas

Kamarmu dingin.

Kita bersandarkan guling, tanganku ada di dalam genggamanmu.

Mata kita asyik menonton aksi Tom Cruise di Mission Impossible yang bermain di layar komputermu. Sesekali kita dibuat tertawa oleh kekonyolan si karakter Benji, sambil aku mencuri-curi kesempatan untuk mengacak-acak rambutmu, kesukaanku.

Kamu itu paling tidak suka kalau aku mengacak-acak rambutmu, tapi ya bagaimana, aku ini paling suka menjahili kamu. Melihat kamu berpura-pura ngambek, membuatku tidak henti-henti menciumi pipimu gemas.

Di detik itu, di saat itu, diselimuti tawa candaan kita dan theme song Mission Impossible dari speaker komputermu,

yang terlintas di kepalaku hanya,

Damai. Hatiku damai.

***

Sesungguhnya tidak ada makna atau tujuan tertentu dengan post ini; hanya sekedar memori kecil di hari Sabtu.

Bahwa hatiku kian meletup-letup karena adanya dirimu dalam hari-hariku lagi;

Di hariku yang paling tidak penting, maupun di malamku yang paling kosong. Di hari Senin-ku yang selalu terburu-buru, maupun di hari Minggu-ku yang biru.

Dan supaya aku tidak lupa, bahwa di hari Sabtu kita yang malas ini,

aku sungguh bahagia.

Leave a Reply

